Friday, June 13, 2008

Facebook Diminta Mencabut Scrabulous!!



Scrabulous adalah sebuah situs permainan online untuk menyusun kata yang di adaptasi dari permainan papan Scrabble. Situs ini semakin populer sejak menjadi add-on dalam situs komunitas online Facebook. Scrabulous saat ini merupakan satu dari sepuluh aplikasi kecil terpopuler yang dapat ditambahkan ke profil anggota Facebook. Game ini dimainkan oleh sekitar 500.000 pengguna setiap harinya - dan itu baru seperempat dari anggota yang mendaftar untuk memainkan game tersebut.
Perusahaan Hasbro dan Mattel pemilik hak cipta Scrabble meminta agar Scrabulous dicabut dari Facebook karena dianggap Scrabulous sangat meniru Scabble mulai dari layout papan permainan, jumlah tile, aturan dan nama yang mirip. Pihak Facebook belum memberikan tanggapan atas tuntutan itu dikarenakan Scrabulous bukan diciptakan oleh Facebook akan tetapi merupakan aplikasi tambahan yang diciptakan oleh Rajat dan Jayant Agarwalla - pengembang software yang berbasis di Kolkata.
Tuntutan untuk menghapus Scrabulous dari Facebook ini mengundang protes dari penggemar Scrabulous di Facebook. Para pendukung Scrabulous tersebut bahkan membentuk sebuah group di Facebook yang bernama “Save Scrabulous “.
Sumber : BBC NEWS Technology
brita dari:
http://compactbyte.info/2008/01/16/facebook-diminta-mencabut-scrabulous/

1 comment:

Anonymous said...

Halo, ini tulisan aslinya saya yang menulis. Tolong berikan link balik yah http://compactbyte.info/2008/01/16/facebook-diminta-mencabut-scrabulous/