Friday, March 25, 2011

5TAHUN dari sekarang

korupsi, sensus penduduk yang berantakan, serta pelayanan masyarakat yang BURUK! itulah yang membuat negara kita ini selalu menjadi negara yang berkembang, tidak maju-maju.. karena para pemimpinnya hanya memimpin istanah pribadi mereka sendiri..

lalu? apa lalu? apa yang harus dibenahi? technology apa yang dapat memperbaiki itu semua?

impian gw, apabila gw mampu dan dapat meraihnya (halaah), gw mau bikin Kartu Tanda Penduduk(KTP)..
ha? KTP? YA... tapi bukan kartu yang yang terbuat dari kertas lalu dilaminating.. bntuk dan bahannya mirip kartu ATM, lalu akan ada barcode istemewa yang berbeda pada setiap penduduk.. kenapa barcode istimewa? karena pada barcode itu semua data dan informasi akan seorang anak manusia ada, di mulai dari dia lahir yang datanya akan di proses di rumah sakit tersebut (kalau lahirnya di rumah atau dimana aja dengan bidan atau bgmn pun caranya, data akan di proses ke kantor kelurahan) data yang dimasukan adalah tempat tanggal lahirnya, nama orang tuanya, dan alamat rumahnya. data yang telah di proses dan di daftarkan oleh rumah sakit melalui kantor kelurahan akan di simpan oleh kantor bank data (kalo ga ada ya bikin lhaa..) dengan terprosesnya data tersebut, terciptalah barcode istimewa anak tersebut dan tidak akan berubah sampai ia dewasa dan meninggal. begitu ia sudah genap berusia 17 tahun, yaitu usia yang di anggap dewasa dan wajib mempunyai KTP.. kartu tersebut akan terbuat secara otomatis beserta data diri anak tersebut secara lengkap di tambah pas photo yang telah di kirimkannya, lalu KTP tersebut akan di kirimkan secara otomatis ke alamat anak tersebut.

proses pembuatan dan lika liku KTP sudah di ceritakan, kemudian apa manfaatnya?
manfaatnya adalah sebagai contoh, apabila seseorang ingin registrasi ke rumah sakit, daftar sekolah dan lain sebagainnya, ia cuma dapat menggesekan kartunya ke mesin data. sehingga ia tidak usah mengisi lembar formulir untuk data pribadi.. selain itu apabila seseorang ingin membayar pajak, kartu tersebut akan menyampaikan jumlah pajak yang ia bayar.. sehingga tidak ada manipulasi di dalam kantor perpajakan untuk brkorupsi dan dana negara pun akan tersalurkan dengan bagaimana mestinya..

yaaa.. gw emang susah mengungkapkan imajinasi secara detail dalam tulisan, ribet dan ga seru.. jd kalau ada yang ga ngerti atau bingung sama tulisan gw.. tanya langsung aja yak.. hehehehee:D

No comments: