Monday, July 19, 2010

kemana setelah menjadi sarjana.. Sarjana IT


yaa yaa.. pertanyaan ini yang selalu terlontar di mulut kedua orang tua saya "habis lulus kmu mau jadi apa? kerja dimana?" dan saya hanya menjawab "kerja dimana aja boleh, yang penting ilmu yang saya plajari di bangku kuliah bermanfaat (alias terpakai)".. iyaa kan?? kan ga lucu klo ujung"nya kita jd pelayan restoran, penjaga kasir, dan bahkan pesuruh.. itu bukan hanya tidak lucu, bahkan itu mungkin serasa kita dibanting dengan sangat keras atas apa yang sudah kita plajari di bangku kuliah jurusan IT..
jurusan IT, adalah jurusan yang saya "pilih" dengan maksud jika saya lulus, prusahaan manapun akan menerima saya.. yaaa.. saya akan berusaha keras dengan kemampuan saya, agar saya tidak mengecewakan orang tua saya yang sudah mendorong dan memberiharapan bahwa saya akan menjadi orang sukses.. Amin..
tapi klo di tanya soal cita-cita,, dr kecil apabila ditanya oleh para orang tua, saya akan menjawab ingin menjadi 'dokter'.. tapi begitu melanjutkan sekolah ke SMP, saya berubah ingin menjadi penulis, jurnalis, dan psikolog.. lanjut ke tingkat SMA, saya semakin bingung.. "mau jadi apa gue??" akhirnya saya punya bayangan mau kuliah ambil jurusan dengan pilihan "ahli gizi, pertanian, sastra, dan design" tapi tiap saya utarakan kepada mama saya,, saya merasa ga di dukung.. sudah mulai pusing saya.. dan entah kenapa saya mencoba test di jurusan IT, dan Keterima.. mama saya seneng bgt, krn kampus trsebut membawa nama kampus ternama di negri ini.. yaaa.. disitulah perjalanan awal saya terjun ke dunia IT, walau saya sempet kecewa.. karena pas dterima masuk, ada kabar bahwa mreka menyediakan jurusan Animasi.. yang ternyata 'nol'.. bahkan saya sempat berpikir ingin mundur.. tapi stelah dipikir-pikir.. mungkin dibalik ini Allah SWT berkehendak lain.. dan Alhamdulillah saya sudah menjalaninya sampai sekarang, walau belum apa-apa..
Yup, dari cita-cita saya kecil smpe SMA tidak ada yang nyambung, akhirnya saya berangan-angan.. ingin bekerja di perusahaan besar, dengan gaji yg pantas (besar:p), mengikuti dan lulus ujian CCNA, CCNP, CCEI dan sejenisnya, membuka usaha, membuka sekolah, membuka yayasan, dan lain sebagainya.. AMiinnn
dan sesuai pertanyaan tugas dengan matkul 'komputer dan masyarakat' yang pak nixon utarakan..
kemana setelah menjadi sarjana IT? jawaban saya adalah "bekerja sesuai profesi saya sebagai orang IT dan membangun negri ini"

*ciieeee... keprookk keproookk:p

tugas 'komputer & masyarakat'

42099003

4 comments:

Popcorn Media said...

hehehe memang bener sih prim, kalo kita kuliah dijurusan ini trus kerjanya itu, kayaknya gak lucu ya..
tapi, gak melulu harus spt itu juga..
"pesuruh" itu bukan pembantu aja loh prim.. secara gak kita sadari, bekerja dikantor-pun adalah "pesuruh".. krn kan kita punya atasan yg kapan saja bisa menyuruh kita ini itu..
banyak loh yg bukan anak IT tp jago bgt di IT, begitupun sebaliknya..
jadi jurusan kuliah itu sbnrnya gak selalu menentukan kita kedepannya akan bagaimana..
yg menentukan itu adalah kesempatan dan kemauan kita prim..
hehehhe

aprima said...

waahh.. bner juga chee...
hmmm.. oke oke...
makasiihh yaa bwt inspirasi'a^^

Stormtrooper said...

semangat terus gan! awas cendol melayang.. hehehe

aprima said...

*huuuuuppp
>> tangkap cendol
makasiihh gaaannn >.<